Chronically Online Artinya Lagi Populer di Kalangan Anak Muda

 

Saat melihat media sosial, rasanya waktu bergulir sangat cepat. Beberapa jam terasa sangat cepat. Semua informasi dari seluruh belahan dunia bisa didapatkan dengan satu kali "scroll" atau menggulirkan layar ponsel.

Secara tidak langsung, kemudahan yang ditawarkan ini akan membuat terlena dan terjerumus masuk lebih dalam ke dunia maya. Gen Z ramai menyebut orang yang terjerumus ini dengan istilah "Chronically Online".

Istilah ini kemudian banyak digunakan di berbagai media sosial dan dalam berbagai konteks. Bahkan istilah ini juga ramai digunakan di kehidupan nyata

Jika diartikan, chronically online berarti online secara kronis. Tapi, chronically online dimaknai sebagai istilah yang digunanakan untuk merujuk ke orang yang menghabiskan waktu di media sosial atau internet secara berlebihan. 

Orang yang telah mengalami chronically online akan menghabiskan waktunya lebih banyak di dunia maya daripada di kehidupan nyata. Sebelum terdampak negatif, berikut ini ciri-ciri orang yang dapat dikatakan chronically online. 

Membicarakan hal-hal yang terjadi di internet lebih banyak. 

Lebih memiliki bertemu secara online daripada langsung

Menghabiskan waktu lebih banyak di internet

Itu dia ulasan Chronically online artinya yang belakangan populer di kalangan anak muda. 


Post a Comment

0 Comments