Kenapa Konser Taylor Swift Hanya di Singapura



Penyanyi solo Taylor Swift akan menggelar konser pada 2-4 dan dilanjutkan 7-9 Maret 2024 di Singapore National Stadium. Singapura sendiri menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang disambangi pelantun hit “Shake it Off” itu.

Taylor Swift beserta timnya ditawari kontrak eksklusif dari pemerintah Singapura. Diperkirakan Taylor beserta tim akan mendapatkan sekitar 3 juta dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 46.966 milliar dalam sehari konser. 

Taylor Swift akan melakukan konser selama enam hari di Singapura, yang artinya ia dan tim akan mendapatkan minimal sebesar Rp 187,867 milliar. Itu yang menjadikan konser di Singapura ini menjadi eksklusif terutama bagi para penggemar.

Sejak konser The Eras Tour di Singapura resmi diumumkan, Selasa (20/6/2023), banyak Swifties—sebutan penggemar Taylor Swift—bereaksi, termasuk di Indonesia.

Paket konser Taylor Swift Singapura yang dijual Klook ludes dalam hitungan jam. Indonesia menjadi negara ketiga dengan pemesan paling banyak.

Bahkan perdana menteri Thailand Srettha Thavisin berkomentar bahwa strategi menggelar konser eksklusif Taylor Swift adalah salah satu hal cerdik yang dilakukan pemerintah Singapura.

Dia turut menuturkan bahwa konser merupakan salah satu cara untuk mendapatkan nilai tambah bagi perekonomian negara.

Post a Comment

0 Comments