Plastik Tritan Adalah

 


Plastik tritan adalah jenik plastik yang berdeda dengan jenis plastik seperti polikarbonat. Tritan tidak hanya bebas BPA tapi bebas dari bisphenol S dan senyawa bisphenol lainnya.

Plastik tritan dikembangkan oleh Eastman perusahaan yang berlokasi di America Serikat nama ilmiahnya copolyester. Ini adalah sejenis bahan kelas perlindungan kesehatan dan lingkungan, dan telah memperoleh sertifikasi tingkat makanan JHOSPA. 

Apakah plastik tritan bisa menahan air panas?

Sebagian orang masih bertanya-tanya apa botol minum yang terbuat dari plastik tritan dapat menahan panas. Sebagai plastik dari material generasi baru karakteristik tritan dapat menahan air panas.

Plastik tritan memiliki ketahanan panas yang kuat, dengan ketahanan suhu maksimum 120℃, dan bahkan dapat digunakan di mesin pencuci piring.


Apakah botol minum berbahan tritan aman digunakan?

Botol minum dari bahan plastik tritan aman digunakan untuk sehari-hari karena Eastman, pabrik yang memproduki plastik tritan telah melakukan pengujian pihak ketiga secara ekstensif dari hasil pengujian membuktian tritan dibuat tanpa:

• Senyawa bisfenol seperti BPA dan BPS
• Phthalates, halogen, dan klorin
• Aktivitas estrogenik dan androgenik
• Karsinogen dan bahan kimia California Prop 65

Keunggulan dari produk yang terbuat dari plastik tritan
1. Tritan adalah bahan plastik generasi baru yang terbebas dari BPA dibandingkan dari bahan plastik yang lainnya. Lebih aman, sehat dan ramah lingkungan
2. Produk yang terbuat dari plastik tritan seperti botol bayi dan tumbler kuat menahan panas sampai suhu maksimum 120℃
3. Dari segi desain plastik tritan terlihat lebih minimalis dan transparan sehingga memberi nilai lebih pada produk yang digunakan.


Post a Comment

0 Comments