5 Tips Membangun Hubungan Baik Dengan Ibu Mertua

 


Membangun hubungan dan kedekatan dengan ibu mertua merupakan hal yang penting apalagi bagi pasangan yang akan melangkah ke jenjang pernikahan.

Sering muncul pertanyaan bagaimana cara membangun hubungan dengan ibu mertua. Apalagi saat harus menghadapi ibu mertua yang terkenal dingin rasanya sungguh menantang. 

Kalau kamu ingin menjadi menantu yang disayang ibu mertua, berikut 5 tips membangun hubungan baik dengan ibu mertua

1. Cari tahu dan pelajari latarbelakangnya

Hal pertama yang penting adalah mencari tahu cara pandang hidup ibu mertua, kamu bisa bertanya ke pasangan atau orang terdekatnya. 

Setelah tahu latarbelakang maka kamu akan tahu bagaimana cara mengambil sikap saat sedang berdua dengan ibu mertua. 

2.Komunikasi jelas dan terbuka 

Ibu mertua biasanya suka tipe menantu yang punya kemampuan komunikasi yang baik. Berbicaralah tanpa meninggikan suara dan jadilah pendengar yang baik. 

Kalau ada masalah dengan pasangan bisa bicara secara terbuka untuk mencari solusi terbaiknya. 

3. Meluangkan Waktu Untuk Ibu Mertua

Saat membutuhkan sesuatu seperti kebutuhan sehari-hari ibu mertua kerap ingin ditemani oleh calon menantunya belanja. Maka luangkanlah waktumu untuk belanja bersama atau sekedar menemainya makan di luar. 

Moment berdua seperti ini akan menumbuhkan kedekatan antara calon menantu dan ibu mertua. 

4. Tunjukan rasa hormat

Rasa hormat adalah sikap yang punya nilai baik di mata siapa pun terlebih ibu mertua. Rasa hormat bisa ditunjukan dengan datang saat mendapatkan undangan baik itu acara keluarga dan makan malam bersama. 

Rasa hormat akan membuat hubungan dengan ibu mertua semakin harmonis. 

5. Bersabar dan tetap tunjukan sikap baik

Tidak semua ibu mertua punya sikap yang ramah kadang ada yang tetap bersikap dingin kepada kita. Kunci agar membuat hatinya lulus adalah dengan bersabar dan tetap tunjukan sikap yang baik. 

Seiring berjalannya waktu ibu mertua akan mulai sadar kalau kamu selama ini adalah menantu yang baik. 

Memang tidak mudah untuk mendapatkan hati ibu mertua dengan terus berkomunikasi, dan bersikap baik. Maka pelan-pelan kedekatan dengan ibu mertua akan terjadi lalu terciptalah hubungan keluarga yang harmonis. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments