Apakah Mako dan Breadtalk Sama?

 


Nama Breadtalk tentu tidak asing bagi kamu pecinta roti karena gerainya kerap mudah ditemukan di mall-mall yang ada di kota besar. Belakangan gerai Breadtalk mulai berkurang dah berubah nama menjadi Mako. Apakah Mako dan Breaktalk Sama? 

Sejarah Berdirinya Breadtalk 

Breadtalk pertama kali didirikan oleh George Quek 24 April tahun 2000 di Singapura lalu di tahun 2003 mulai masuk ke Indonesia yang lisensinya dipegang oleh Johnny Andrean. 

Kenapa Ganti Mako? 

Karena masa lisensi Breadtalk yang sudah habis di Indonesia sejak November 2022 satu persatu gerainya berganti nama menjadi Mako, nama Mako sendiri mulai resmi digunakan tanggal 23 Desember 2022

Mako bakery itu apa? 

Mako adalah gerai roti yang terinpirasi dari Jepang. Mako bagian dari Johnny Andrean Group yang dikelola langsung oleh Jessica Andrean yang merupakan putri dari Johnny Andrean. Produknya adalah roti, kue basah dan cake. 

Dilihat dari kepemilikannya antara Breadtalk dan Mako jelas beda. Outlet pertama Mako diresmikan di Bandung (4/12) sedangkan Breadtalk masuk ke Indonesia di tahun 2003. Mungkin karena masih banyak orang yang belum  tahu banyak yang beranggapan Breadtalk telah berganti nama menjadi Mako. 

Post a Comment

0 Comments