Rahasia kesuksesan kopi janji jiwa tidak lepas dari proses dan perjuangan yang panjang. Sebelum punya 700 gerai yang tersebar di 50 kota seluruh Indonesia, janji jiwa hanya menjual 10 sampai 20 cup kopi per harinya. Apa saja hal yang membuat Janji Jiwa sukses seperti sekarang ini, yuk kita cari tahu rahasianya.
Rahasia kesuksesan sebuah brand tidak lepas dari sosok foundernya, Janji jiwa didirikan oleh Billy Kurniawan seorang lulusan Seattle University sebelum berbisnis kopi, Billy sempat merintis bisnis minuman dari buble tea dengan nama Calais. Sampai di tahun 2018 dia mulai berbisnis kopi dengan modal awalnya 70 juta.
Billy punya kecintaan yang besar pada kopi, dalam menjalankan bisnis kopi Janji Jiwa dia selalu berusaha memberikan produk yang terbaik. Kopi Janji Jiwa diambil langsung dari petani lokal di Sumatera baik arabika dan robustanya, Billy ingin menghadirkan kopi dengan cita rasa khas orang Indonesia.
Janji jiwa telah melakukan banyak kolaborasi diantaranya dengan Sasa Santan membuat menu choco latte, Muhammad Aga barista yang mewakili Indonesia di World Barista Championship 2018 dan kolaborasi sebagai sponsor di film Gundala karya sutradara Joko Anwar
Mengembangkan brand story itu penting itu yang membuat gerai Janji Jiwa dibuat nyaman dan minimalis. Kini penjualannya bisa mencapai 5 juta cup per bulan. Sejak tahun 2019 perusahaan janji jiwa berubah menjadi Jiwa group dan melakukan inovasi dengan menghadirkan Jiwa Toast inspirasi gaya baru dalma menikmati toast dalam berbagai varian rasa.
Pemilik Janji jiwa toast masih Billy Kurniawan. Rahasia kesuksesan kopi janji jiwa adalah membuat produk yang terbaik, cita rasa khas orang Indonesia, berkolaborasi dan terakhir inovasi. Kalau kamu merasa mendapatkan inspirasi jangan lupa untuk membagikan tulisan ini.
0 Comments