Roastery di Surabaya

 


Roastery di Surabaya identik dengan beberapa roastery yang sudah punya nama seperti Drama Roastery, Hana Roastery, Kofind, dll. Bagi kamu yang biasa meracik sendiri kopi di rumah beberapa roastery ini rasanya sayang untuk dilewatkan. 

Drama Roastery 
Drama Roastery punya line up beans yang cukup banyak dari kopi lokal dan kopi-kopi luar dengan citarasa yang eksotis. Drama didirikan dari tahun 2018 studio kopinya sendiri ada di Pasar Tunjungan Lantai I Unit 8 

Hana Roastery
Ada lagi roastery di Surabaya yaitu Hana Roastery yang mengawali roasterynya dalam skala kecil yang ditujukan untuk home brewers hingga saat ini mereka sudah berkembang dengan mesin roasting untuk skala besar. Hana roastery banyak bermain di kopi-kopi dengan proses natural seperti Mekarwangi, Ijen, Kerinci dan Flores. 

Di akun instagramnya roastery yang satu ini sering berbagi tips menyeduh kopi baik bagi para pemula yang baru belajar tentang kopi. 

KOFIND Coffee Co
Membuat sebuah roastery tidak harus di ruangan yang besar dan mewah di sebuah garasi juga bisa menghasilkan kopi-kopi yang enak seperti Kofind Coffee Co memilih bahan baku yang terbaik ditambah dengan pengalaman di dunia roasting membuat kopi-kopi dari KOFIND banyak disukai. 

Itulah beberapa roastery di Surabaya yang bisa kamu coba. Walau kopi dari daerah yang sama jika perlakuan saat meroasting beda akan membuat perbedaan pada kopi yang diseduhnya. Kopi yang sehari-harinya dekat bisa membawa kita lebih jauh tidak hanya di Surabaya tapi menjelajah ke kota lainnya. 

Post a Comment

0 Comments