Apa Itu Jasa Titip?



Jasa titip lebih populernya disebut jastip
Aktivitas harian yang padat mulai dari sekolah, kuliah, bekerja sampai mengurus urusan rumah tangga membuat beberapa orang kesulitan belanja produk fesyen yang diinginkan. Apalagi untuk beberapa brand tertentu perlu waktu cukup lama untuk memilah dan memilih mana yang cocok dengan Anda. Tapi, dengan adanya ponsel pintar dan sosial media kini hadir layanan jasa untuk membelikan barang yang diinginkan cukup dengan menitip. Ini lebih dikenal luas dengan nama jasa titip atau Jastip. Sebenarnya, Apa itu Jasa Titip?

Jastip dikenal juga dengan istilah Personal Shopper adalah sebuah pekerjaan keluar masuk toko, mall atau marchant besar dengan beberapa merek terkenal sesuai dengan keinginan para pelanggan yang percaya pada jasa mereka. Barang yang dicari tidak hanya ditingkat lokal jasa, tidak jarang ada permintaan untuk barang-barang dari luar negeri.

Para pelaku Jastip pada awalnya hanya memotret dan memposting beberapa foto brand terkenal diakun sosial media mereka kemudian menunggu pesanan dari pelanggan lalu mereka membeli dan mengirimkannya. Adapun tarif yang ditawarkan beragam mulai dari Rp 5.000 sampai dengan tahap nego antara pemesan yang nilainya cukup lumayan. Omset yang didapatkan dari bisnis ini bisa beragam mulai dari ratusan ribu sampai puluhan juta.

Menurut seorang Brand Consultant, Amalia E Maulana jasa titip ini atau Jastip berawal dari titip pesanan ke teman yang pergi ke luar negeri. Dari situlah, jasa ini semakin populer di Indonesia terutama di kota-kota besar. Tentu sekarang Anda, tidak perlu lagi bertanya Apa itu jasa titip? Kalau ingin mencoba kunci paling pentingnya adalah menjaga kepercayaan dari para pelaggan. 

Post a Comment

1 Comments