Cara Membuat NPWP di Transmart Soreang



Salah satu syarat untuk melamar kerja adalah mempunyai NPWP kepanjangan dari Nomor Pokok Wajib Pajak yaitu nomor yang diberikan kepada Wajib Pajak (WP) yang digunakan sebagai tanpa pengenal dan identitas wajib pajak. Cara membuat NPWP pribadi terbilang cukup mudah, simak cara membuat NPWP di Transmart Soreang. 

Bagi yang tinggal di kabupaten Bandung dan sekitarnya membuat NPWP bisa langsung mendatangi Transmart Soreang di Jalan Gading Tutuka. Lokasi pelayanan publik Sabilulungan ada di lantai 3. Ada beberapa ruangan yang membuka layanan carilah lokasi yang bertuliskan layanan membuat NPWP. Cara membuat NPWP di Transmart Soreang bisa mengambil antrian terlebih dahulu dengan mengirim SMS ke nomor yang tertera didepan jendela lalu setelah itu tunggu SMS balasan nomor antrian.

Setelah mendapat nomor mulailah masuk ke dalam ruangan sampai dipanggil oleh petugas pajak yang menjaga. Syarat yang perlu dipersiapkan adalah fotokopi KTP dan nomor Kartu Keluarga. Petugas pajak akan meminta mengisi formulir terlebih dahulu untuk membuat NPWP pribadi bagi yang sudah daftar NPWP Online 2019 melalui situs resmi bisa langsung memberitahu alamat email untuk mempercepat proses pembuatan.

Cara daftar NPWP Online 2019 bisa melalui situs https://ereg.pajak.go.id/daftar disarankan untuk menggunakan email yang masih aktif untuk proses verifikasi data dan pengisian formulir NPWP. Jika semua proses sudah dilalui maka NPWP bisa langsung dicetak hari itu juga tidak memakan waktu sampai satu jam. Membuat NPWP tidak dipungut biaya sama sekali.

Berdasarkan pengalaman seorang teman, tidak semua tempat domisili bisa di proses di kantor pajak Transmart Soreang. Hanya beberapa wilayah saja yang bisa diproses untuk informasi lengkapnya bisa kamu tanyakan pada petugas saat membuat NPWP. Jangan malu untuk bertanya perihal pajak dan proses pembayarannya. Semoga cara membuat NPWP di Transmart Soreang bisa bermanfaat bagi calon pelamar kerja atau yang sudah lama bekerja.

Post a Comment

10 Comments

Misterihidayah said…
Admin Aya mo tanya Masih Bisa Sekarang bikin NPWP di transmat nya
Unknown said…
Klo suami pake suket karena KTP aslinya belum jadi ggp gitu?
Unknown said…
Blm punya istri
Unknown said…
Pelayanan Pembikinan NPWP di Transmart Soreang setiap hari ? Apa Selasa sama hari Kamis
Unknown said…
stonerboys304@gmail.com
Apakah setiap hari pelayanan Pembikinan NPWP d Transmart Soreang
miao sai said…
ayo daftarkan diri anda di a*g*e*n*3*6*5 :D
WA : +85587781483
Irpan said…
min kalo sudah daftar online, langsung datang saja ketempat pembuatan NPWP ditransmart?
Unknown said…
Min mau tanya sy udah daftar online status nya udah kirim..trs gmn kelanjutannya apa pengambilan kartu npwpnya di jadwal jg atau bs ambil langsung ke kpp soreang?
Anonymous said…
Min tahun 2023 skrg udah gabisa ya?