Lomba Blog "Hidup Sehat, Yuk!" dari Ruangguru


Lomba Blog "Hidup Sehat, Yuk!" dari Ruangguru. Hai, Squad! Kamu suka menulis dan punya blog pribadi? Ini dia kesempatan yang pas banget buat kamu dan nggak boleh untuk dilewatin, Lomba Blog Hidup Sehat, Yuk! dari Ruangguru. Hidup Sehat, Yuk! merupakan program kolaborasi antara Ruangguru, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia. Program ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat lebih peduli dengan kesehatannya masing-masing melalui bantuan teknologi.

Fitur Hidup Sehat, Yuk! dapat diakses GRATIS oleh semua pengguna Ruangguru di ruangbelajar. Kamu hanya perlu memilih Kurikulum K13 Revisi dari kelas 7-12 dan kamu sudah dapat menonton seluruh videonya kapan pun dan di mana pun. Gampang 'kan?

Nah, melalui lomba ini kamu dapat berpartisipasi untuk meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap kesehatan dengan menulis ulasan (review) mengenai fitur Hidup Sehat, Yuk! di aplikasi Ruangguru atau membuat tulisan yang membahas salah satu materi Hidup Sehat, Yuk!

Lomba blog ini berlangsung dari 9 Oktober - 3 November 2018. Catat tanggalnya ya, Squad! Sudah nggak sabar mau ikutan? Yuk, perhatikan dengan saksama syarat dan ketentuannya di bawah ini!

Syarat dan Ketentuan:

  1. Kamu harus merupakan siswa SMP/SMA/SMK sederajat dan pengguna aplikasi Ruangguru.
  2. Memiliki blog pribadi (WordPress, Blogger, Facebook Notes, Medium, dan lainnya)
  3. Mencantumkan data diri dan menyertakan link tulisan dari blog pribadi pada formulir: (bit.ly/lombablogruangguru)
  4. Peserta wajib follow media sosial Ruangguru:


  • Instagram: @ruangguru
  • Facebook: Ruangguru

Ketentuan Penulisan:

  1. Tulisan terdiri dari minimal 500 kata menggunakan Bahasa Indonesia
  2. Memilih salah satu tema tulisan di bawah ini:
  • Menulis ulasan (review) fitur Hidup Sehat, Yuk! di ruangbelajar pada aplikasi Ruangguru
  • Membahas salah satu materi Hidup Sehat, Yuk! seperti Seribu Hari Pertama Kehidupan, Anemia pada Remaja, Gizi Seimbang, atau Kesehatan Remaja.Tulisan diberi judul menarik dan harus sesuai dengan isi, serta memuat kata Ruangguru.
3. Tulisan diberi judul menarik dan harus sesuai dengan isi, serta memuat kata Ruangguru.
4. Tulisan wajib menyertakan minimal 3 foto atau screenshot saat sedang mempelajari materi Hidup Sehat, Yuk! 
5. Membuat hyperlink pada kata Ruangguru di tulisan kamu ke salah satu artikel favoritmu yang ada di blog.ruangguru.com. 
6. Mengajak pembaca blog kamu untuk download aplikasi Ruangguru di App Store atau Play Store dan menonton video belajar Hidup Sehat, Yuk!
7. Dilarang melakukan plagiat pada tulisan orang lain.
8. Tulisan tidak memuat kata-kata kasar, pornografi, SARA, dan hal negatif lainnya.
9. Share blog kamu di media sosial (Facebook, Twitter, atau Instagram).

*PENTING: Peserta wajib mengikuti syarat dan ketentuan di atas, tanpa terkecuali. Peserta diharapkan untuk selalu berhati-hati terhadap modus penipuan hadiah yang mengatasnamakan Ruangguru.

Total Hadiah: 

*Para pemenang akan diumumkan paling lambat satu minggu setelah periode lomba ditutup melalui media sosial dan blog Ruangguru.
 
Informasi yang harus kamu ketahui tentang Lomba Blog Hidup Sehat, Yuk! 
1. Apa tema tulisan yang bisa kamu pilih di lomba blog Hidup Sehat, Yuk! dari Ruangguru?
Kamu dapat memilih salah satu dari dua tema yang telah disediakan. Berikut adalah temanya:

  • Menulis ulasan (review) fitur Hidup Sehat, Yuk! di ruangbelajar pada aplikasi Ruangguru (Misalnya, apakah videonya mudah dipahami, materinya menarik, animasinya bagus, dan sebagainya)
  • Membahas salah satu materi Hidup Sehat, Yuk! yang ada di aplikasi Ruangguru. Seperti Seribu Hari Pertama Kehidupan, Anemia pada Remaja, Gizi Seimbang, atau Kesehatan Remaja.
Ingat ya, tema lomba tidak harus menjadi judul artikel kamu. Kamu bebas berkreasi asalkan judul harus menarik dan terdapat kata Ruangguru.

2. Apa yang harus kamu lakukan untuk mendaftar di lomba blog ini?

Pertama, kamu harus membuat tulisan pada blog pribadi kamu tentang salah satu tema yang telah ditentukan di atas. Bagaimana jika kamu tidak punya blog? Kamu bisa membuat blog terlebih dahulu melalui wordpress, blogpost, Medium, dan platform pembuat blog lainnya. Atau kamu bisa juga menuliskan tulisan kamu di Facebook Notes pribadi kamu.

Kedua, setelah kamu selesai menulis dan tulisan kamu telah kamu upload di blog pribadi, kamu harus mengisi formulir pendaftaran. Caranya, kamu hanya perlu mengisi data diri dan memberikan link ke tulisan buatanmu

Pastikan kamu telah mengisi dengan benar sesuai dengan instruksi yang telah dituliskan ya, Squad.

3. Gambar apa saja sih yang harus ada di dalam tulisan kamu?

Kamu wajib memasukkan minimal tiga gambar di dalam tulisan kamu. Gambar atau foto dapat berupa screenshot dari video materi Hidup Sehat, Yuk! yang ada di aplikasi Ruangguru atau foto kamu saat sedang menggunakan fitur Hidup Sehat, Yuk! yang difoto oleh orang lain.

4. Kapan batas waktu penyerahan tulisan untuk lomba blog Hidup Sehat, Yuk!?

Kamu dapat menyerahkan hasil tulisan kamu untuk lomba blog ini hingga tanggal 3 November 2018 tepat pada pukul 24:00 malam. Tiap peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 artikel, asalkan dengan tema dan isi tulisan yang berbeda-beda. Namun, kamu hanya bisa menang satu kali ya!

5. Apa saja sih aspek penilaian dalam lomba blog Hidup Sehat, Yuk! ini?
  • Kamu harus memenuhi semua ketentuan dan persyaratan yang telah ditentukan. Pastikan semua unsur penilaian seperti foto, hyperlink, judul yang menarik dengan kata Ruangguru, 500 kata per artikel, dan lainnya telah lengkap kamu tuliskan di dalam tulisan yang kamu upload di blog pribadi.
  • Pastikan tulisan kamu sesuai dengan tema yang kamu pilih ya Squad. Jangan lupa juga penulisan judul dan isi blog haruslah menarik dan informatif sehingga pembaca kamu tidak bosan saat membaca.
Sudah cukup jelas 'kan Squad? Atau kamu masih punya pertanyaan terkait lomba ini? Informasi lebih lanjut hubungi (Bulan - 0821 1435 0939)

Seru banget 'kan, Squad? Tunggu apalagi, ayo segera daftarkan tulisan kamu mengenai fitur Hidup Sehat, Yuk! dari Ruangguru dan raih hadiah jutaan rupiah. Jangan lupa untuk sebarkan info ini ke teman-teman kamu yang lain ya. Buat tulisan terbaik di blog pribadi kamu sekarang!

Post a Comment

0 Comments