Lomba Menulis Artikel Kuliner dari Belanga ID


Lomba Menulis Artikel Kuliner dari Belanga ID 

Pendaftaran dan submit artikel
3 Juli – 30 September 2018

Barangkali lidah adalah pusat semua memori.
Karena dengan makanan dan minuman, kenangan bisa dicari.

Saat kangen rumah, kita cari makanan khas daerah asal demi mengurai rindu. Saat enggak selera dengan segala jenis makanan dan minuman baru yang serba fusion, campur ini itu, kita cari makanan yang biasa kita makan di masa lalu, yang simple, gak neko-neko, dan akrab di lidah.

Kini saatnya kamu berbagi tentang kuliner kampung halaman yang masih kamu cintai sampai kini, yang masih kamu cari-cari, yang jadi andalan banget buat menyenangkan hati.

Kamu boleh menuliskan resep, atau menulis pengalamanmu menikmati kuliner kampung halaman.

Kamu juga boleh menulis hal lain yang menarik, informatif, bahkan unik, seputar kuliner kampung halaman.

Misalnya menulis sejarah kuliner tersebut, atau kebiasaan unik orang-orang menikmatinya, atau menulis penjual legendaris, atau bahkan fakta unik dari kuliner tersebut.

Jangan lupa, lengkapi dengan foto karya kamu sendiri yang berkualitas baik.

Yuk ikutan Lomba Menulis Kuliner Juara Kampung Halaman, dan menangkan hadiahnya!

Cara berpartisipasi 

  • Follow akun medsos Belanga Indonesia di Instagram, Facebook, Twitter dan Youtube. (Bisa follow salah satu, sebaiknya follow semua)
  • Daftarkan diri di belanga.id melalui link belanga.id/register. Apabila sudah terdaftar, submit artikel kamu yang sudah rapi di tautan ini. Pastikan tidak banyak typo. Untuk mencegah teks yang hilang akibat koneksi internet yang tidak stabil, sebaiknya kamu menulis terlebih dahulu di google docs, notepad, microsoft words, atau aplikasi lain. Artikel yang sudah kamu submit di belanga.id tidak dapat diedit lagi.
  • Belanga Indonesia hanya akan mempublikasikan artikel yang memenuhi standar cukup layak untuk dibaca khalayak luas. Apabila artikel kamu sudah tayang, silakan berbagi link di media sosial, dan gunakan #KulinerJuaraKampungHalaman #BelangaIndonesia #GoodIndonesianFood
Syarat dan Ketentuan: 

FAQ
Bolehkah saya mengirimkan naskah dan foto berkali kali? 
Boleh, asal beda foto dan kisah.  Semakin banyak, semakin besar kemungkinan kamu menang lomba menulis Kuliner Juara Kampung Halaman.

Apa beda pemenang pilihan juri dan pemenang favorit?
Juri akan memilih 8 artikel terbaik, untuk selanjutnya dipilih 1 pemenang utama dan 7 pemenang hiburan, dengan mempertimbangkan kualitas artikel yang informatif dan inspiratif, dan disampaikan dengan cara bertutur yang baik.

Juri akan memilih 20 artikel dengan page views rata-rata harian tertinggi, untuk selanjutnya dipilih 1 artikel yang memiliki engagement (vote, comment, dan share ) terbanyak.

Kapan batas waktu terakhir mengikuti lomba ini?
Batas akhir ialah 30 September 2018 pukul 23.59 WIB.
Konten yang disubmit setelah batas akhir tidak akan diikutsertakan dalam kontes, namun bisa saja tetap dipublikasikan di belanga.id

Hadiah:

1 Pemenang Utama:
Hadiah uang tunai Rp5.000.000 + Sertifikat + Food Tour Voucher dari Good Indonesian Food
1 Pemenang Favorit:
Hadiah uang tunai Rp3.000.000 + Sertifikat + Food Tour Voucher dari Good Indonesian Food
7 Pemenang Hiburan:
Hadiah uang tunai Rp1.000.000 + Sertifikat + Food Tour Voucher dari Good Indonesian Food untuk masing-masing pemenang.

Post a Comment

0 Comments