Cara Algoritma Instagram Bekerja


Sejak bulan Juli 2016 ada perubahan yang terjadi pada instagram yaitu tidak semua foto yang telah dipost bisa kamu lihat termasuk juga dari teman-teman yang kamu follow. Perubahan ini telah membuat sekitar 800 juta pengguna instagram bertanya-tanya apa yang terjadi sebenarnya. Disaat itu juga Instagram telah merubah cara algoritma instagram bekerja.

Pada sebuah kesempatan di kantor instagram yang berlokasi di San Fransisco Amerika sejumlah reporter diundang untuk mendapatkan penjelasan dari tim tentang cara Algoritma Instagram Bekerja juga feed-feed apa yang paling disukai sehingga bisa populer.

3 Kriteria Peringkat Feed di Instagram 

Tahukah kamu sistem yang berlaku di Instagram adalah memperlajari masa lalu dari pengguna ketika kamu seorang pecinta olahraga maka kelak akan dijadikan feed yang untuk untuk semua orang. Itu juga berlaku dari interaksi yang terjadi dengan akun yang lain. 3 Faktor yang mempengaruhi feed di Instagram diantaranya:

1. Interest: Berkaitan dengan postingan apa yang menjadi daya tarik pengguna di masa lalu. Baik itu yang sifatnya baru atau lama juga jumlah like yang kamu dapatkan.
2. Recently: Seorang pengguna yang aktif dan kreatif tentu akan selalu memperhatikan kapan waktu yang baik untuk posting dan selalu konsisten dengan postingan postingannya selama satu minggu,
3. Relationship: ada hubungannya dengan seberapa dekat kamu dengan teman yang kamu follow juga interaksi-interaksi yang dibangun sebelumnya seperti memberikan komentar dan menjawab komentar yang masuk.

Cara algoritma Instagram bekerja tidak hanya ditentukan oleh naiknya peringkat feed ada juga hal lain yang menjadi pertimbangan seperti frekuensi (frequency), teman yang diikuti (following), penggunaan (usage). Mengikuti teman yang sedikit, tapi spesific akan mudah menaikan feed instagram kamu begitu juga waktu penggunaan, mencari lebih detail atau hanya melihat postingan yang populer saja.

Setelah memahai cara algoritma instagram bekerja, kunci sukses untuk meraih perhatian pengguna adalah dengan membuat konten yang unik dan kreatif. Dengan begitu tidak hanya pengguna lama yang akan setia, pengguna baru juga akan tertarik untuk mengikuti setiap feed yang kamu posting di instagram. Selamat berkreasi.


Post a Comment

0 Comments