Juara Bandung Brewers Cup 2017


Ajang kompetisi manual brew yang rutin digelar setiap tahun Bandung Brewers Cup selalu menyedot perhatian para barista untuk mengikuti ajang kompetisi ini. Tahun 2017 ini BBC 3 diikuti oleh 96 peserta yang datang dari Bandung dan luar kota. Babak pertama yaitu compulsory service dibagi menjadi 2 hari kemudian berlanjut menjadi babak 12 besar. Setelah melalui proses yang cukup panjang tahun ini telah terpilih penyeduh terbaik yang dimenangkan oleh Ichan Pratama dari Kiwari Farmers sebagai juara Bandung Brewers Cup 2017 

Sebelum keluar sebagai juara BBC tahun ini, Ichan terlebih dahulu masuk kedalam 12 besar untuk babak open service. Dari open service ini terpilihlah 3 orang masuk ke babak final diantaranya Ichan, Cubung Hananto dari Wisangkopi dan Rifki Hawari dari perorangan. Ichan memilih metode aero press sebagai andalannya kemudian berganti dengan menggunakan V60.

BBC tahun ini diselenggarakan di The Soko sebuah coffee shop baru yang berlokasi di Wisma Joglo Dago, yang berbeda kompetisi tahun ini diikuti oleh salah satu peserta anak-anak @baristacilik dia dengan percaya dirinya bertanding menyeduh dengan peserta lainnya di hari kedua didampingi oleh oleh tuanya dari jauh. Peserta lain yang datang dari luar kota seolah tidak ingin kalah untuk menjadi juara Bandung Brewers Cup 2017.

Menjadi juara Bandung Brewers Cup 2017 memang sesuatu yang membanggakan itu semua tidak lepas dari proses panjang yang dilalui melalui belajar dan terus berlatih.Juara 2 untuk kompetisi BBC 2017 diraih oleh Cubung dari Wisangkopi dan juara 3 adalah Rifki Hawari. Selamat kepada para juara.

Post a Comment

0 Comments