Bulan Nulis Novel Storial (Total Hadiah Rp 10 Juta)


Bulan Nulis Novel Storial (BNNS) 2017

Hai Storialis, kapan terakhir kali kamu merasa tertantang?

Dalam rangka merayakan ulang tahun Storial yang ke-2, kami ingin menantangmu untuk mengikuti BULAN NULIS NOVEL STORIAL. Di mana tantangannya adalah kamu HARUS menulis novel sebanyak minimal 50.000 kata dalam kurun waktu 720 jam alias 30 hari!

So, bersiaplah untuk mengerahkan seluruh kemampuanmu dalam menulis, menyisihkan waktumu untuk merangkai plot, dan mengeksekusi kerangka-kerangka yang menumpuk di dalam laci lemari atau folder komputermu!

Karena inilah saatnya kamu untuk menembus batas kemampuanmu, memaksimalkan potensimu, dan menghasilkan sebuah novel yang akan terus membekas di benak para pembaca!

Sebagai penghargaan dari kami, ada hadiah total senilai Rp 10 JUTA bagi kamu para pemenang yang sanggup menaklukkan tantangan dari kami!

I. Syarat utama:
  1. Sebelum melakukan pendaftaran, kamu WAJIB follow dan like akun media sosial Storial.    -Twitter @StorialCo    
-Instagram @StorialCo 
 -Facebook Fanpage: Storial
Repost flyer #BNNS2017 di salah satu akun media sosialmu. Caption/postingan berisi konfirmasi keikutsertaanmu serta ajakan untuk mengikuti #BNNS2017.

Sudah tidak sabar untuk menulis? Ayo lakukan pendaftaran!
II. Pendaftaran

    Hal yang perlu kamu persiapkan untuk pendaftaran adalah:
    - Judul Buku
    - Cover Buku dengan ukuran: 209 x 323 pixel disertai badge #BNNS2017 yang diletakkan di pojok kanan atas cover (lihat contoh gambar di paling bawah halaman ini).
    - Header Buku dengan ukuran 980 x 280 pixel.
    Jika sudah menyiapkan ketiga hal di atas, lakukan pendaftaran dengan menerbitkan sebuah Buku Baru melalui menu ‘Tambah Buku’ di website storial.co.
    Pelajari cara ‘Tambah Buku’ melalui 12 langkah di link berikut http://blog.storial.co/post/166820464526/pendaftaran-bnns2017
    Pendaftaran dibuka tepat pada tanggal 1 November 2017 pukul 00.01 WIB hingga 10 November 2017 pukul 23.59 WIB. So, lakukan proses ’Tambah Buku’ pada waktu yang telah ditentukan. Dilarang mencuri start ya!

Sudah mengerti tata cara pendaftarannya? Mari cermati ketentuan menulis berikut.

III. Ketentuan Menulis
  • Panjang novel yang kamu ikut sertakan harus memiliki minimal 50.000 kata.
  • Jumlah bab dan jumlah kata untuk setiap babnya dalam novel yang kamu terbitkan tidak dibatasi (bebas). Hanya saja pada akhir periode (deadline) keseluruhan cerita harus berjumlah minimal 50.000 kata.
  • Tulisanmu harus original dan baru serta belum pernah dipublikasikan sebelumnya di media lain mana pun. (Tidak boleh menggunakan karya yang sebelumnya sudah terbit/dipublikasikan.)
  • Bahasa: Indonesia atau Inggris.
  • Kata kunci/tag: “BNNS2017”
  • Genre: Bebas.
  • Pastikan novel yang telah kamu selesaikan diubah statusnya dari ‘Masih Berlanjut’ menjadi ‘Sudah Selesai’ sebelum deadline.
  • Satu peserta hanya boleh submit satu buku (novel).
  • Deadline untuk menyelesaikan atau mengedit novelmu jatuh pada tanggal 30 November 2017 pukul 23.59 WIB.
IV. Promosi:

Setelah melakukan pendaftaran dan mematuhi ketentuan menulis yang ada, jangan lupa untuk melakukan promosi!

    Medium promosi: twitter/instagram/facebook.
    Hashtag: #BNNS2017  #2TahunStorial.
    Mention/tag: akun Storial.

Nah, sekarang kita masuk ke dalam kategori pemenang dan hadiah!

Sebuah novel tentu memiliki premis, karakter, dan plot. Dan meramu itu semua menjadi satu tulisan yang komplit tentunya perlu usaha dan kerja keras yang tinggi. Nah, kali ini Storial tidak hanya menyediakan 3 kategori pemenang, namun 7 kategori pemenang.
V. Kategori dan hadiah:

    Gold Winner: Rp. 3.000.000
    Silver Winner: Rp. 2.000.000
    Bronze Winner: Rp. 1.500.000
    Readers Choice’s: Rp. 1.000.000
    Unique Premise: Rp. 1.000.000
    Unforgettable Character: Rp. 1.000.000
    Eye-Catching Cover: Rp. 500.000

Sudah menentukan kategori mana yang kamu incar? Ayo segera menulis!

Note:
  • Penulis yang mengedit naskahnya setelah tanggal 30 November 2017 secara otomatis akan terdiskualifikasi.
  • Khusus kategori Readers Choice’s, pemenang ditentukan dari kurasi Rating & Ulasan. Oleh sebab itu, penulis dipersilakan untuk rajin/sering mengampanyekan link ceritanya dan mengajak pembacanya untuk menulis ulasan serta memberi rating pada buku!
  • Hak Cipta setiap karya yang diunggah di Storial.co sepenuhnya berada di tangan penulis (pemilik akun). Sehingga segala hal yang berkenaan dengan Hak Cipta menjadi tanggung jawab penulis (pemilik akun).

Post a Comment

0 Comments