Cara Memperpanjang SIM Kabupaten Bandung 2017

Outlet perpanjang SIM tampak dari luar.
Surat Ijin Mengemudi atau SIM untuk motor dan mobil bisa diperpanjang saat memasuki 14 hari masa berlakunya. Cara memperpanjang SIM Kabupaten Bandung bisa dilakukan dibeberapa tempat di Polres, SIM Keliling dan Outlet Perpanjangan SIM yang berlokasi di Kopo Square, Jl. Kopo Bihbul. Kalau sudah habis masa berlaku dan tidak diperpanjang maka harus membuat kembali SIM baru dengan mengikuti tes kembali baik itu untuk SIM C dan SIM A. Berikut ini persyaratan untuk memperpanjang SIM Kabupaten Bandung. 

1. Foto Kopi KTP dan KTP asli
2. SIM Asli yang akan diperpanjang
3. MAP Warna Biru
4. Surat bukti kesehatan,
ini digunakan untuk mengurangi biaya kesehatan bisa diminta lewat Puskesmas setempat. Kalau pun tidak ada bisa tes kesehatan langsung ditempat.

Ruang tunggu di outlet SIM Kopo Square.

Pertama-tama foto kopi dulu KTP bisa saat sebelum datang ke outlet SIM atau langsung dilokasi. Lokasi outlet SIM untuk kabupaten Bandung ada di Kopo Square. Lalu setelah itu segera kumpulkan foto kopi KTP pada saat pendaftaran perpanjangan SIM mulai dibuka dari jam 8 pagi sampai dengan selesai.

Setelah itu tunggulah sejenak sampai nama kita dipanggil. Saat masuk ruangan bawalah MAP berwarna biru untuk menyimpan foto kopi KTP dan SIM asli. Lalu kita akan diminta membayar uang perpanjangan untuk SIM C Rp 135.000,- dan untuk SIM A Rp 140.000,- setelah membayar maka berkas itu akan dipindahkan ke bagian kesehatan. Adapun biaya segitu sudah termasuk dengan biaya tes kesehatan.

Berkas kita yang masuk ke tes kesehatan akan diperiksa kembali lalu menunggu dipanggil dan kita akan dites penglihatan secara sederhana lalu ditanya tinggi badan, berat badan dan golongan darah. Bagi yang sudah membawa surat kesehatan bisa langsung melampirkannya.

Selesai tes kesehatan. Sebelum SIM yang baru jadi, maka foto, sidik jari dan tanda tangan kita akan diambil diruang pemotretan. Proses pemotretan adalah proses terakhir dalam pembuatan SIM. Tanpa menunggu lama setelah foto maka kita bisa langsung mengambil SIM baru yang sudah selesai diprint. SIM baru kita bisa bawa pulang agar lebih awet ada penyedia jasa laminating elastis jadi ketahanan SIM bisa terjaga. Carilah meja di sekitar outlet kopo bihbul.

Itulah panduan sederhana untuk memperpanjang SIM A dan C bagi yang tinggal di Kabupaten Bandung. Agar lebih mudah dalam mempenjang SIM di artikel selanjutnya akan kita berikan tips cepat untuk memperpanjang SIM di Kabupaten Bandung.
Cara Memperpanjang SIM Kabupaten Bandung 2017 Cara Memperpanjang SIM Kabupaten Bandung 2017 Reviewed by AddictedArea on 19:05 Rating: 5

3 comments:

Dheka Rawks said...

Kang kalo bawa tes kesehatan dari puskesmas dipotong biyaya kesehatan ga di sana?

Dheka Rawks said...

Kang kalo bawa tes kesehatan dari puskesmas dipotong biyaya kesehatan ga di sana?

Wiwi Purwaningsih said...

Kalo perpanjangan untuk beda provinsi bisa nggak ya?
Saya asalnya dari Cilacap, jateng, mau memperpanjang SIM C via online

Powered by Blogger.