Robot Ini Bisa Gantikan Tugas Barista


Inovasi dari dunia teknologi dari hari ke hari tidak berhenti. Secangkir kopi yang biasanya disajikan oleh seorang barista kini bisa digantikan oleh seorang robot yang dengan kelihaiannya bisa menyajikan beranekaragam kopi. Hal ini bisa ditemukan di Cafe X di mall San Fransisco. Ketika datang ke tempat ini tampilan seorang barista yang trendi tidak akan ditemukan. hanya sebuah mesin dengan warna dominan putih ditambah penyajinya sebuah robot.

Barista Robot di Cafe X ini bisa melayani pesanan kopi dengan pilihan 3 beans dari espresso sampai dengan latte dengan pilihan aneka rasa sirup. Cara pemesanan melalui aplikasi iPad yang ada didepan, mesin ini ditemukan oleh Henry Hu seorang CEO yang sudah bekerja di Cafe X sejak tahun 2014.

Robot yang punya nama panggilan "Gordon" ini bisa menyajikan kopi hanya dengan 20 detik saja, harga yang dipatok dari secangkir kopi hanya $2.25 saja lebih murah dari apa yang ada di Starbuck. Paper cup untuk menyajikan kopi sengaja didesain dengan tulisan Cafe X. Untuk melengkapi pelayanan lain konon Gordon bisa menari juga disaat-saat konsumen membutuhkan hiburan. 

Post a Comment

0 Comments