Apa itu UBER?


Beberapa hari kemarin sempat terjadi kontroversi kehadiran UBER di Indonesia. Sebenarnya, apa itu UBER? UBER adalah layanan transportasi berbasis aplikasi atau kerap disebut ride sharing. Berdiri di San Fransisco, California pada Maret 2009 untuk menggunakan jasa transportasi ini pengguna bisa mendownload lebih dahulu aplikasinya untuk perangkat iOS dan Android. Pemesanan mobil bisa dengan mengirim pesan teks atau bisa juga melacak keberadaan mobil untuk pengguna.

Menurut Joshua Ho selaku International Expansion of UBER, UBER sudah beroperasi di 315 kota di seluruh dunia. Lewat websitenya UBER juga membuka kesempatan untuk menjadi driver dengan syarat memiliki kendaraan pribadi. Salah satu keuntungan menjadi drivernya adalah UBER akan membayar para drivernya.

Kontoversi UBER yang terjadi di Jakarta dikarenakan pihak UBER belum mengikuti regulasi transportasi yang ada. Oleh karena itu banyak pihak sekaligus pemain lama yang protes dengan adanya taxi UBER ini. Sekarang kamu sudah tahu kan, apa itu UBER? ***

Post a Comment

0 Comments